Skip to main content

Contoh Surat Usul Penyuluhan Posyandu Masyarakat

Biasa disingkat dengan kata Posyandu ialah kepanjangan dari Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu merupakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang memperlihatkan tenaga medis melalui santunan cek kesehatan, santunan investigasi dan lain-lain.

Layanan dan fungsi posyandu sendiri nampak terlihat sederhana sebab memang kader dan anggotanya sendiri umumnya terdiri dari masyarakat setempat. Pada umumnya fungsi posyandu ialah menyelenggaran kesehatan untuk masyarakat bertujuan untuk menurunkan angka maut ibu dan bayi.

Tujuan posyandu memang dikhususkan untuk kesehatan masyarakat. Aktivitas posyandu mencakup perbaikan gizi dan kesehatan, perkembangan anak dan pendidikan, ketahanan pangan keluarga, peningkatan ekonimi keluarga dan kesejahteraan sosial di masyarakat.

Kaprikornus posyandu tidak hanya dituju pada kesehatan saja, namun juga mewujudkan ketahanan pangan lokal di dusun atau desa dan mensejahterakan kehidupan sosial.

Kriteria posyandu sanggup dibagi dalam beberapa tingkatan sesuai dengan kualitas pelayanan. Program yang sudah ditetapkan setiap tahunnya dan peralatan yang digunakan oleh anggota posyandu.  Tingkatan posyandu sanggup dibagi menjadi 4 tingkatan yaitu:
  1. Posyandu Purnama warna hijau, pada tingkat purnama hijau ialah Posyandu yang frekuensinya lebih dari 8 kali pertahun dan jumlah kader kiprah 5 orang atau sanggup juga lebih
  2. Pratama (merah), tingkat pratama ialah posyandu yang masih belum mantap
  3. Madya (kuning), pada tingkat madtya sudah sanggup melaksanakan kegiatan lebih dari 8 kali pertahun
  4. Mandiri (biru), ini berarti sudah sanggup melaksanakan kegiatan secara teratur, cakupan 5 kegiatan utama

Bagi anggota posyandu tidak perlu lagi untik khawatir kalau mau mengundang masyarakat pada kegiatan yang akan digelar. Karena blogaziz akan memperlihatkan teladan cara menciptakan seruan posyandu yang baik dan benar beserta isinya.

Cara menciptakan seruan kegiatan posyandu baik dan benar


Biasa disingkat dengan kata Posyandu ialah kepanjangan dari Pos Pelayanan Keluarga Berenc Contoh Surat Undangan Penyuluhan Posyandu Masyarakat +Cara Membuat
Posyandu Padarincang, Serang-Banten dok. Tahun 2015
Menulis surat seruan posyandu untuk masyarakat terbilang cukup simpel sebab intinya sama saja memakai kop dan diketik memakai aplikasi pengolah kata yaitu Microsoft Word, jadi penulisan hampir sama menyerupai surat dinas lainnya.

Step ke-1.  Buka Ms word, Buka lembar gres di MS word, buat file baru. Atur jarak magrin surat sesuai keinginan misal 3-2-2-2. Gunakan space 1.5 beri nilai 0 untuk after dan before space-nya. Untuk ukuran font gunakan 12 dan jenis font pilih Times new roman atau arial sanggup juga calibri

Step ke-2. Membuat header atau kepala surat. Bagian kop surat merupakan belahan paling atas yang berisi logo posyandu, nama dan alamat posyandu berada.

Step ke-3. Membuat nomor surat, perihal, tempat, tanggal dan tujuan surat. Bagian ini terletak sesudah kop surat. Buatlah dengan terperinci mengenai nomor surat, wacana kegiatan posyandu, tanggal, daerah dan waktu penyelenggaraan.

Step ke-4. Mengisi isi surat, yang termasuk kata pendahuluan diawali dengan salam, memperlihatkan klarifikasi singkat mengenai detail dan teknis acara. Mulai dari dari hari, tanggal, waktu dan daerah diselenggarakan.

Berikan paragraf epilog dengan ucapan terima kasih, kalimat berisi cita-cita kedatangan yang diundang dan diakhiri dengan salam.

Step ke-5. Membuat TTD pihak penanggung jawab. Setiap kegiatan formal tentunya mempunyai pihak penanggung jawab, seratakann TTD penanggung jawab pada surat contohnya pihak terkait atau sanggup pihak-pihak terkait. Kemudian berikan tanda tangan dan diakhiri dengan stempel basah.

Step ke-6. Membuat tembusan surat, meski surat ini formal kehadirannya sanggup dikatakan optional (tidak/iya tidak masalah). Tembusan hanya digunakan kalau memang memerlukannya.

Tembusan ialah penyebutan pada surat terhadap pihak yang menerima salinan surat selain yang dialamatkan. Sebagai belahan dari surat dinas penulisannya juga wajib memakai standard bahasa baku.

Contoh Undangan Posyandu Penyuluhan / Sosialisasi Kesehatan Masyarakat

Nah kalau teman tidak punya banyak waktu untuk menciptakan surat seruan posyandu, blogaziz sudah menyediakan surat dalam bentuk format .doc dan sanggup diedit kembali untuk diprint out. Edit dan sesuaikan kata-katanya kemudian print dan lakukan salinan memakai fotocopy.

Sobat sanggup download seruan posyandu dengan cara komentar di bawah, nanti akan admin kirim.

Catatan

Gunakan alamat email untuk mengunduh surat di atas, teman akan diarahkan ke Google Drive dan pribadi sanggup mengunduh.

Demikian pembahasan mengenai cara menciptakan surat seruan posyandu baik dan benar. Semoga bermanfaat dan membantu pihak kesehatan dan makin semangat dalam bertugas. Jangan lupa share ke sosial media teman juga semoga yang lain juga sanggup terbantu.

Baca juga :


Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar