Skip to main content

Review Baseus & Ugreen Kabel Data Micro Usb Seolah-Olah Type-C

Kabel data dikala ini banyak pilihan nama brandnya, dari yang populer hingga merk yang gres diperkenalkan. Jenisnya pun ada diantaranya menyerupai Micro USB dan USB Type-C. Perlu teman ketahui Saat ini Type-C sudah mulai banyak dipakai pada smartphone yang sudah mendukung fitur quick charger atau dalam istilahnya pengisian daya cepat.

Ditambah lagi keunikan USB Type-C ini pada ujung kepalanya yang mempunyai bab sisi bawah dan atas yang sama, berbeda dari micro usb mempunyai sisi bab atas dan bawah yang berbeda, sebutan istilah pada usb type-c ini disebut dengan reversible, yaitu kalau kita memasang terbalik pun kabel usb tetap bekerja.

Baca juga : Sejarah Toyota Hiace Dari Masa Ke Masa

Tapi dikala ini aku gres mengetahui sebuah penemuan yang unik dari beberapa merk pembuat kabel data. Yaitu mereka mencoba menggandakan sifat reversible dari usb type-c untuk diterapkan pada micro usb. Kaprikornus tidak hanya type-c yang sanggup memasang kabel usb bolak balik ke smartphone, tapi micro usb juga bisa.

Saya menemukannya pada sebuah situs online shop, dan tertarik untuk membelinya. Terdapat 2 merk yang aku pilih sebagai ulasan. Pertama yaitu BASEUS dan kedua UGREEN.

BASEUS Data Cable Reversible


BASEUS mungkin merk ini belum teman tau, sayapun demikian. Karena merk ini dibentuk oleh perusahaan yang berasal dari Tiongkok. Kaprikornus masuk akal negara ini memang populer mempunyai banyak nama merk yang memproduksi barang bermacam-macam, saking banyaknya menciptakan galau negara lainnya.


Tapi balik lagi bicara mengenai kabel USB, BASEUS mempunyai produk kabel yang mempunyai fisik reversible yang dikala ini aku bahas. Pada ujung kepala kabelnya sanggup kita hubungkan ke smartphone tanpa harus khawatir akan terbalik posisinya. Karena fisik reversiblenya yang menyerupai usb type-c.

Selain itu pada bab build qualitynya baik dan kuat, lantaran pada luar kabel mempunyai pelindung kain menyerupai celana jeans, sehingga tidak menciptakan kabel gampang kusut dan lebih awet.
Bentuk Kepala USB Reversible
Bahan pelindung luar kabel menyerupai dari materi jeans, besar lengan berkuasa dan tidak gampang kusut.
Pada keterangan kemasannya sanggup teman lihat bahwa kabel ini sudah mendukung quick charge, tapi sayangnya tidak diberi warta lebih detail hingga mana mendukung versi quick chargenya. Tapi berdasarkan aku tampaknya maksimal hanya hingga mendukung quick charge 2.0.

Panjang kabel ini ada pilihan 50cm dan 100cm, warna tersedia biru dan hitam. Saya membelinya di situs online shop JD.ID dengan yang tersedia panjang 100cm berwarna hitam, harga 39.000 rupiah, kebetulan dikala itu promo jadi aku menerima diskon setengahnya.

Baca juga : Review Ulasan CCTV Xiaomi Xiaofang 1s 1080P

UGREEN Reversible Micro USB Cable


Selanjutnya yaitu merk UGREEN, kalau ini berdasarkan aku memang sudah dikenal banyak orang. Asal negara juga sama dengan produk sebelumnya, dan kabel data dari UGREEN mempunyai kepala fisik reversible.


Namun ada keunikan lagi pada kabel data ini, selain kepala micro usbnya yang sudah reversible, bab USB-A nya juga mempunyai fisik reversible. Kaprikornus kita tidak perlu harus khawatir untuk selalu melihat disaat menghubungkan kabel ke smartphone ataupun kabel ke kepala chargernya.
Bentuk Kepala USB Reversible.
Bagian USB-A untuk menghubungkan ke charger juga mempunyai fisik reversible yang mana sanggup dibolak balik.
Warna pada konektornya ini berwarna gold (emas), menciptakan terkesan nilai dari kabel ini premium. Tapi sayangnya bab luar kabelnya hanya berlindung plastik. Sehingga kesan premiumnya hanya 50:50.


Kabel ini tersedia pilihan panjangnya, yaitu 50cm, 1m, 1,5m dan 2m, untuk warna ada Merah muda atau hitam. Di situs online shop yang aku beli hanya tersedia 1m berwarna hitam. Jika teman juga ingin memilikinya menyerupai aku sanggup membelinya di JD.ID dengan harga 49.000 rupiah.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar