Skip to main content

Cara Berhutang Yang Baik dan Benar

Cara Berhutang yang baik dan benar supaya perjuangan sobat dikala meminjam uang ke saudara, teman, kerabat atau rekan kerja mendapat hasil. Segala kebutuhan setiap hari niscaya membutuhkan yang namanya uang, manfaat dan fungsi uang tersebut untuk alat bayar misal ingin membeli sesuatu maka sobat harus menukarnya dengan harga yang sudah ditentukan.

Jika membahas wacana hutang hati tidak lezat bahkan tergesa-gesa lantaran masih banyak hutang sobat yang belum terbayar di aneka macam penjuru. Saran aku sobat jangan menghutang kalau belum melunasi hutang yang lain, lantaran beban sobat nanti akan lebih banyak dan kehidupan semakin terpuruk.

Jika sobat berhutang! Maka harus dibayar dan cara membayarnya sanggup dengan secara cash / keseluruhan atau dicicil. Jika sobat mempunyai hutang ke si A maka sobat harus melunasi secepat mungkin sesuai dengan mekanisme pada awal meminjam. Jika sobat belum juga melunasi dan jatuh tempo maka si A akan menagih, dikala sobat ditagih jangan merasa tersinggung. Ya harusnya sobat bersyukur lantaran masih ada yang mengingatkan sobat.

Dalam Islam hutang itu harus dibayar, seberapa nilainya mau kecil ataupun besar, Rp. 100 perakpun harus dibayar. Jika tidak sobat sanggup memikul beban di darul abadi nanti, tidak akan masuk nirwana kalau sobat masih meninggalkan hutang di dunia. Maka dari itu lunasi terlebih dahulu ya, hutang memang gampang tapi cara membayarnya yang susah.

Sobat juga perlu mengetahui tata cara menghutang yang baik biar tidak karam di neraka jahanam nanti. Kok hutang sanggup masuk neraka? Ya sanggup kalau membayarnya dengan bunga sekian persen misal.

Contohnya sobat sedang membutuhkan modal untuk menutup perjuangan sobat dan sobat tidak punya modal maka jalan satu-satunya niscaya dengan berhutang. Nah cara Berhutang yang baik yakni tidak ada Bunga dan Riba. Bunga itu harum tapi kalau meminjam dengan Bunga jadi Haram.

Anggap saja sobat menghutang di orang sebesar Rp. 1.000.000,- dengan kesepakan kedua belah pihak sobat berani membayar Rp. 1.010.000,-. Nah ada embel-embel senilai Rp. 10.000 (Sepuluh ribu rupiah ini bunga) bunga ini sanggup menjebloskan sobat ke neraka, jangan main main dengan bunga atau Riba. Sobat sanggup tanya ke Ustadz atau hebat agama mengenai riba. Sekecil apapun kalau ada bunganya itu tidak boleh, segera hindari.

Baca juga : Cara Mendaftar Ajaib dan Investasi bagi Pemula

Bagaimana Berhubungan yang Baik dan Benar


Saya akan menawarkan tips dan cara Berhutang supaya sanggup dan si pemberi uang merasa bahagia juga tidak keberatan. Sebelumnya kenali terlebih dahulu kenapa sobat berhutang dan untuk apa uang tersebut.

Beberapa alasan Gagal Berhutang:


  1. Meminjam untuk membeli barang
  2. Meminjam untuk Gengsi
  3. Menuruti nafsu
  4. Terlalu sering meminjam
  5. Tidak membayar hutang yang lainnya
  6. Mengabaikan kebaikan orang lain
  7. Jadi pengangguran
  8. Tidak bekerja / tidak mau bekerja
  9. Tidak berterima kasih
  10. Reputasi diri Mins
  11. Tidak ada kata sambutan hangat di selesai kalimat sesudah menghutang dan menawarkan komitmen kapan akan dilunasi
Dari poin-poin di atas menggambarkan kegagalan berhutang di sebabkan dari sebagian poin di atas. Segera hindari sesuatu yang menciptakan si pemberi tidak suka. Mungkin kau akan berhasil di tahap pertama tetapi di tahap kedua kau niscaya akan gagal lantaran menyepelekaan ke sebelas poin di atas.

Adapun cara biar berhasil meminjam uang yakni dengan cara:


Sebelum meminjam kenali dulu kebutuhan sobat menghutang untuk apa kalau untuk sekedar gengsi, mending gak usahlah pinjam dana sini. Atau untuk membeli susu anak hhmm yaa sanggup jadi kalau gak ada jalan lagi. Oke begini cara Berhutang yang baik dan benar.

Langkah pertama

Tentukan targetnya dulu, sesudah sanggup sobat eksklusif pergi ke rumahnya. Memang tidak lezat tetapi harus aku bahas. Sobat temui orangnya, beri salam supaya lebih sopan. Tidak udah basa kedaluwarsa terlebih dahulu eksklusif saja ceritakan kenapa sobat mau meminjam uang ke target.

Buat mekanisme terlebih dahulu sobat meminjam dengan jumlah tertentu dan akan melunasi sesuai waktu yang sudah ditentukan. Tetapi sobat jangan berbohong dan hanya sekedar berjanji, ini tidak baik. Jangan hingga ingkar dan si pemilik uang menagih ke rumah sobat, nah ini kebanyakan kesalahan di penghutang. Janji komitmen palsu giliran ditagih murka marah gak jelas, tak tampeleng Palanya 🙄



Langkah kedua

Jika dikala berhutang ada yang menawarkan akan tetapi mereka meminta embel-embel sekian persen untuk mengembalikannya, eksklusif saja TOLAK!!!

Jangan coba-coba eksklusif saja tolak.

Langkah ketiga

Jangan meminjam ke keluarga, Dulur, orang erat atau ke warung-warung yang sedang berjuang mencari nafkah yah.

Carilah orang yang sekiranya punya, jangan berhutang ke orang kecil, ingat. Berhutang ke orang yang kerjanya sebagai pegawai sipil, dan orang yang sudah punya pekerjaan 😁

Demikian klarifikasi mengenai cara Berhutang yang baik dan benar. Semoga sobat sanggup mengerti cara Berhutang dan cara membayar tanpa banyak komitmen palsu. Menghutang jangan dijadikan tujuan utama yah, berusahalah selain berhutang. Saya tidak menyarankan sobat untuk berhutang sekali lagi carilah dengan cara lain, niscaya ada jalan terbaik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar